banner 728x250

Agung K Djibran Raih Gelar Doktor Bidang Pendidikan di UNG

  • Bagikan
Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Agung K Djibran, Kamis 4 Mei 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Agung K Djibran, akhirnya menuntaskan pendidikan S3.

Ia resmi menyandang gelar doktor, setelah dinyatakan lulus dalam ujian sidang terbuka promosi doktor di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kamis 4 Mei 2023.

Agung K Djibran meraih gelar doktor di bidang pendidikan, dalam ujian promosi doktor di UNG.

Dalam sidang terbuka itu, ia membawakan disertasi berjudul “Kepemimpinan Transformasional dan Budaya Akademik dalam Meningkatkan Kinerja Dosen di Universitas Muhammadiyah Luwuk.”

Sidang terbuka promosi doktor itu, dilaksanakan di ruang sidang lantai II Pascasarjana UNG.

Selain Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT.,IPM, selaku ketua sidang Dewan Penguji pada sidang terbuka promosi doktor tersebut, turut pula Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Asna Aneta, MSi.; Wakil Direktur I Prof. Dr. Ir. Hasim,M.Si.,CIqaR; Kaprodi Prof. Dr. Novianty Djafri,S.Pd.I.,M.Pd.I; promotor Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu,M.Pd; Co promotor I Prof.Dr. Sitti Roskina Mas,M.Pd; Co promotor II, Dr. Arwildayanto,S.Pd.M.Pd; dan penguji internal Prof. Dr. Novianty Djafri,S.Pd.I.,M.Pd.I.

Diketahui, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai terus meningkatkan SDM pengajarnya. Ini terlihat dari bertambahnya dosen bergelar doktor.
Terbaru, pada bulan Mei 2023 ini, setidaknya dua dosen Unismuh Luwuk Banggai bakal menjalani ujian promosi doktor.

Dua dosen yang menjalani ujian promosi doktor tersebut, yakni Dekan FISIP Unismuh Luwuk Banggai Kisman Karinda dan Wakil Rektor III Unismuh Luwuk Banggai Agung K Djibran.

Keduanya bakal menuntaskan pendidikan S3 di dua kampus yang berbeda. Kisman Karinda akan menjalani ujian promosi doktor di Universitas Negeri Makassar (UNM) pada akhir Mei mendatang.

Sementara, Agung K Djibran akan menuntaskan ujiannya di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada hari ini, Kamis 4 Mei 2023.

Dengan bertambahnya dua dosen bergelar doktor pada bulan Mei ini, Unismuh Luwuk Banggai akan memiliki 20 dosen bergelar doktor.

Jumlah sebanyak itu merupakan separuh dari target Rektor Unismuh Luwuk Banggai, yang menargetkan 40 dosen bergelar doktor pada tahun 2024. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *