banner 728x250

Di duga Ada Aktor Dan Skenario di Balik Misteri Bungkusan Racikan Obat Kertas Rokok Melilit PKM Bunta

  • Bagikan
Kertas puyer bungkusan racikan obat (pertakem) tanda panah kuning dan kertas rokok (cigarettes paper) cover warna coklat cap payung kertas dalam warna putih bermotif.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Di duga ada oknum yang sengaja ingin merusak citra baik pelayanan Puskesmas Bunta yang selama terus di bangun.

Hal tersebut berimbas buruk pula pada kinerja pimpinan di tengah geliatnya mensukseskan Visi Misi Pemda Banggai di bidang kesehatan.

Tidak hanya berdampak buruk pada Kepala Puskesmas Bunta saja. Namun secara otomatis merembes pula pada citra baik pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Banggai serta pihak Dinkes Kabupaten Banggai dengan ulah tidak terpuji yang di lakukan oknum dengan sengaja menggabungkan kertas rokok (cigarettes paper) dalam jumlah banyak dengan kertas puyer (perkamen) di tempat penyimpanan berada di ruangan apotik Puskesmas Bunta.

Akibatnya kertas rokok yang sengaja di letakan oknum yang belum di ketahui siapa orangnya, kertas itu terpakai sebagai pembungkus racikan obat yang di berikan pada salah satu pasien lalu berkembang liar ke publik dan memantik stigma negatif terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Bunta.

Hal tersebut baru di ketahui Kepala Puskesmas Bunta I Nyoman Widana SKM pada, Rabu 26 April 2023 dari sebuah pemberitaan salah satu media yang menyebutkan racikan obat di bungkus menggunakan kertas rokok di berikan pada salah satu pasien, Selasa 25 April 2023.

Tanggapan

Menanggapi hal itu Kepala Puskesmas Bunta I Nyoman Widana, SKM pada sejumlah media, Rabu 26 April 2023, mengaku kaget. “Seharusnya di konfrimasi dulu supaya informasinya berimbang agar tidak menjadi liar di publik yang dapat merugikan banyak pihak dan memunculkan beragam perspektif,” ucapnya.

banner 325x300
Penulis: Andi ArdinEditor: Arfan
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *