banner 728x250

Reses Di Toili, Ketua DPRD Banggai Serap Aspirasi Warga

  • Bagikan
Reses Ketua DPRD Banggai, Suprapto di Kecamatan Toili. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Ketua DPRD Banggai, Suprapto melaksanakan reses di wilayah Kecamatan Toili, Selasa 31 Januari 2023.

Reses Ketua DPRD Banggai itu dihadiri puluhan warga dari sejumlah Desa di Toili, seperti dari Desa Tirtasari, Tirtajaya, Tirtakencana, dan Mulyasari.

Memanfaatkan kehadiran Ketua DPRD Banggai, warga kemudian menyampaikan aspirasi mereka tentang persoalan yang ada selama ini.

Mulai dari luapan air yang genangi areal pemukiman warga, jalan raya, hingga areal persawahan dan perkebunan ketika musim penghujan.

Kemudian belum berfungsinya jalan usaha tani secara optimal, yang menyulitkan para petani membawa hasil panen mereka.

Hingga seringnya terjadi kasus bencana kebakaran rumah warga, yang tak bisa dengan segera diantisipasi karena tak adanya pemadam kebakaran.

Mendengarkan aspirasi warga Toili, Ketua DPRD Banggai yang merupakan politisi PDI Perjuangan tersebut, berjanji akan memperjuangkan sekeras tenaga agar bisa tersedia solusinya.

Di depan warga, Suprapto mengatakan terkait keluhan permasalahan banjir, dirinya akan mendorong hal itu menjadi isu kecamatan.

Guna mengkoordinasikan dengan Desa-desa terdampak dengan Pihak Pemda Banggai, dalam hal ini melalui Bappeda litbang atau OPD terkait.

“Guna dilakukan perencanaan sampai tahap penganggaran, untuk pembangunan kanalisasi dan sistem drainase lintas desa,” sebutnya.

Genangan air di ruas jalan yang juga menjadi pengeluhan warga Toili, Suprapto menyebut akan mendorong OPD terkait membangun sistem drainase dan saluran pembuangan.

“Terkait jalan usaha tani yang belum dapat dioptimalkan para petani, saya akan meminta dinas TPHP untuk membangun jalan usaha tani sesuai prioritas kelompok,” tekannya.

Menanggapi pengeluhan warga lainnya, mengenai seringnya terjadi bencana kebakaran di wilayah Toili, namun tak ada fasilitas pemadam memadai, Suprapto kemudian kembali menekankan dirinya akan berjuang atasi hal itu.

“Ini masalah serius memang. Terkait intensitas kebakaran yang sering terjadi, kita akan meminta Pemda agar segera mengadakan mobil damkar yang di tempatkan di wilayah Kecamatan Toili,” pungkas Suprapto. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *