banner 728x250

Imigrasi Banggai Ikuti Rakor TIMPORA Kemenkumham Sulteng di Palu

  • Bagikan
Rakor TIMPORA Kemenkumham Sulteng di Palu, Selasa 21 Februari 2023.
banner 468x60

PALU, RADAR SULAWESI – Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Arie Vebrian Genhak menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) yang dilaksanakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulteng, Selasa 21 Februari 2023.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, ini, dilaksanakan di Hotel Best Western Palu, dengan mengusung tema “Sinergitas Pengawasan Orang Asing Pasca Dicabutnya PPKM”.

Giat yang juga dihadiri oleh Kepala Divisi Imigrasi, Syamsul Efendi Sitorus, dan Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran tersebut melibatkan unsur-unsur dari Pemerintahan Daerah, Kejaksaan, TNI, dan Badan Intelijen.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil menyampaikan dengan dicabutnya PPKM tersebut, masih mengharuskan seluruh pihak untuk tetap waspada terhadap pergerakan perjalanan orang, baik di dalam negeri maupun masuk atau ke luar negeri.

Selain itu, juga masih harus meningkatkan kembali gairah investasi yang sempat terhambat akibat pandemi, baik dari sektor pariwisata maupun sektor industri yang masih menjadi primadona dalam aktivitas investasi sehingga memerlukan Upaya bersama seluruh pihak terkait.

Lebih lanjut Kakanwil berharap bahwa dalam rapat tersebut terjadi kolaborasi dan sinergitas positif dalam penyebaran informasi dan pengawasan orang asing sesuai dengan kewenangan masing-masing. ***

banner 325x300
Penulis: Humas Kemenkumham SultengEditor: Andi Ardin
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *