banner 728x250

Imigrasi Banggai Ikut Berikan Pelayanan Keimigrasian Pada Giat Pasar Murah dan Om Jak Menjawab

  • Bagikan
Kakanim Banggai Wijaya Adibrata bersama Bupati Banggai Amirudin, Kajari Banggai Wisnu Bagus Wicaksono dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai, Alfian Djibran pada kegiatan Pasar Murah dan Om Jak Menjawab, Selasa 31 Januari 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai melaksanakan Pelayanan Keimigrasian berupa Paspor Simpatik, Eazy Passport dan Sosialisasi Mobile Paspor (M-Paspor) pada Kegiatan Pasar Murah dan “Om Jak Menjawab” yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dan Kejaksaan Negeri Banggai, Selasa 31 Januari 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Sutoyo (Eks Pasar Malam) Samping Kantor Kejaksaan Negeri Banggai, ini, turut dihadiri, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, R. Wisnu Bagus Wicaksono, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Wijaya Adibrata, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Alfian Djibran, serta sejumlah pimpinan unsur forkopimda.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan, Bupati Banggai menerangkan bahwa pelaksanaan pasar murah bertujuan supaya masyarakat dapat memperoleh bahan makanan dan kebutuhan dapur dengan harga yang relatif rendah.

Giat ini sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Wijaya Adibrata mengatakan Kantor Imigrasi Banggai memberikan kemudahan Pelayanan Keimigrasian terutama metode jemput bola seperti ini diharapkan dapat mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain menerapkan metode jemput bola, ada inovasi lain dari Kantor Imigrasi Banggai untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yakni, pelayanan M-Paspor.

Layanan ini merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan pelayanan paspor hanya dengan melalui telepon seluler atau pelayanan dalam genggaman.

Inovasi pelayanan Kantor Imigrasi Banggai mendapat respon positif dari pemerintah daerah dan masyarakat. ***

banner 325x300
Penulis: Humas Kanim BanggaiEditor: Andi Ardin
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *