banner 728x250

Kanim Banggai Laksanakan Upacara Puncak Peringatan HBI Ke-73, Menkumham: Imigrasi Hadir Dalam Menjaga Kedaulatan Negara

  • Bagikan
Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili memimpin Upacara Peringatan HBI Ke-73 di Kantor Imigrasi Banggai, Kamis 26 Januari 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non-TPI Banggai, melaksanakan upacara puncak peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-73, Kamis 26 Januari 2023.

Upacara peringatan HBI Ke-73 yang dilaksanakan di pelataran Kantor Imigrasi Banggai, ini, dihadiri langsung oleh Kakanim Banggai, Wijaya Adibrata dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Imigrasi, Sarah Adibrata, Dandim 1308/LB Letkol Inf. Donny Gredinand, Kajari Banggai, Wisnu Bagus Wicaksono, Wakapolres Banggai, Kompol Margianta, serta Kalapas dan Kabapas Kelas II Luwuk.

Upacara pada puncak HBI Ke-73 ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili yang membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Yassona L Laoli menyampaikan harapannya agar jajarannya dapat bekerja sama, bahu-membahu untuk membuat Imigrasi lebih maju.

“Hari Bhakti Imigrasi ini menjadi momentum untuk bersyukur, karena apa yang telah berhasil dilalui di tahun lalu, dan yang paling penting kita semua harus sehat sehingga tetap produktif dalam mencapai target kinerja yang telah ditentukan,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam sambutan tertulis tersebut, Yassona menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Imigrasi atas dedikasinya menjalankan tugas dan amanah selama ini dengan baik.

“Ditjen Imigrasi merayakan hari jadinya yang ke-73, menunjukkan bahwa Imigrasi telah melalui berbagai zaman melalui tantangannya masing-masing dan tetap hadir dalam menjaga kedaulatan Negara,” terangnya.

Dia berpesan kepada seluruh jajaran Imigrasi agar tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban.

“Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan. Semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu diagungkan oleh Insan Imigrasi,” terangnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa Imigrasi sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat, harus mampu memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakkan hukum bagi keamanan negara.

Sementara itu, Kakanim Banggai, Wijaya Adibrata pada kesempatan tersebut melaporkan bahwa pada peringatan HBI Ke-73 ini, Kanim Banggai sebelumnya telah melaksanakan berbagai macam kegiatan, mulai dari Imigrasi Berbakti dengan melaksanakan bersih-bersih rumah ibadah, Imigrasi Belajar, Pelayanan Paspor Simpatik dan Eazy Passport.

Selanjutnya Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Nasional Keimigrasian, Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di TMP, Donor Darah, Kampanye Go Green dan bakti sosial di panti asuhan dan SLB di Kota Luwuk. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *